Mengenal Siklus Air (Penjelasan Lengkap)

ini, 75% adalah kutub, salju 24%, air tanah di danau 0,3%, air tanah atau kelembaban 0,065%, diatmosphere 0,035% (awan, kabut, embun) dan 0,03 dalam bentuk air Zat yang mutlak diperlukan bagi makhluk hidup. Tubuh manusia sekitar 65% air. Manusia membutuhkan air untuk kelangsungan hidup mereka dan kegiatan lainnya seperti pertanian, rumah, perikanan, industri, dan lainnya.

Siklus Air

Air di tanah memiliki jumlah yang tetap karena sirkulasi air (siklus air / siklus hidrologi). Siklus ini terjadi karena pengaruh sinar matahari, di mana sinar matahari yang memancarkan energi panas pada permukaan bumi menghasilkan penguapan air di sungai, rawa, danau, laut dan lain-lain. Uap bergerak ke tempat yang lebih tinggi, suhu udara turun sehingga uap air mengalami proses kondensasi (proses pembentukan awan) Di tempat yang lebih tinggi dan di daerah dingin, uap Air dapat membeku langsung di salju, ini disebut sublimasi.

Proses kondensasi uap air dalam air hujan Air hujan yang jatuh ke permukaan bumi, sebagian disaring ke tanah, sebagian mengalir di atas permukaan bumi dan sebagian menguap. Air tanah akhirnya akan menjadi mata air dan kemudian mengalir ke sungai yang mengarah ke laut atau danau.

Siklus air / siklus hidrologi dapat dibagi menjadi 3 jenis:

siklus kecil

Siklus kecil adalah rotasi air laut yang menguap menjadi gas, mengembun menjadi awan dan jatuh kembali ke laut dalam bentuk hujan.

Siklus tengah

Siklus moderat adalah rotasi air laut yang menguap dalam gas dan mengembun di awan. Selain itu, awan-awan ini diangkut oleh angin menuju benua dan jatuh seperti hujan. Lalu ada air yang terserap ke tanah dalam air tanah dan sesuatu yang mengalir dan terakumulasi di sungai kembali ke laut.

Siklus yang bagus

Siklus besar adalah rotasi air laut yang menguap dalam gas. Kemudian, hasil uap air membentuk kristal es dan kemudian membawa angina ke benua (gunung tinggi) dan jatuh seperti salju. Selain itu, hasil dari proses ini membentuk gletser (lapisan es yang meleleh) yang kemudian memasuki sungai dan kembali ke laut.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>