3 Manfaat Punya Binatang Peliharaan Untuk Anak Di Rumah

Ada banyak orang tua yang mempertimbangkan manfaat memiliki hewan peliharaan untuk anak-anak. Jangan bingung, mari kita tinjau 3 manfaat ini.

Manfaat Punya Binatang Peliharaan Untuk Anak

Kucing dan anjing adalah hewan peliharaan untuk anak-anak yang menjadi favorit keluarga. Namun, tidak semua keluarga berani memperkenalkan kedua binatang kepada bayi mereka dengan pertimbangan besar.

Selain pro dan kontra, ternyata memperkenalkan hewan peliharaan kepada anak-anak sejak usia dini memiliki banyak manfaat yang Anda tahu. 3 manfaat berikut:

Hewan peliharaan mengajarkan anak-anak nilai-nilai yang baik

Bercampur dengan hewan peliharaan mengajarkan anak-anak untuk mengenali tanggung jawab. Dia akan belajar bahwa hewan juga perlu makan, mandi, bermain, dan merawat dirinya sendiri seperti dia. Tangan kecil Anda akan belajar menyentuh hewan peliharaan dengan lembut.

Dengan berinteraksi bersama, anak-anak juga akan mempelajari respons hewan peliharaan mereka berdasarkan apa yang mereka lakukan. Dari sini, pelajari tentang menjaga ikatan antar makhluk hidup.

Hewan peliharaan dapat meningkatkan kepercayaan diri

Hewan peliharaan akan mencintai siapa pun yang mencintai mereka. Kemudian mereka akan menemani setiap kegiatan anak-anak. Ketika anak-anak berbicara dan bermain dengan hewan peliharaan ini, ia tidak akan merasa kesepian meski tidak ada seorang pun di sekitarnya.

Penelitian mengatakan bahwa ketika anak-anak membaca buku dengan keras kepada pendengar yang tidak memiliki sikap kritis seperti binatang, mereka akan belajar membangun kepercayaan mereka.

Hewan peliharaan bagus untuk merangsang kekebalan anak-anak.

Anak-anak bayi yang telah berinteraksi dengan hewan akan beradaptasi dengan mikroba baik yang ada pada hewan. Ini bagus untuk meningkatkan kekebalan dan melatih anak-anak untuk menghindari alergi.

Dalam sebuah penelitian ia menyebutkan bahwa bayi yang hidup dengan hewan peliharaan lebih sedikit sakit daripada bayi yang tidak memiliki hewan peliharaan. Penelitian di 2012 menemukan bahwa bayi yang memiliki anjing memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat daripada bayi yang tidak memiliki anjing.

Memiliki hewan itu baik, asalkan orang tua menjaga kebersihannya. Penting juga untuk diingat bahwa hewan peliharaan yang umumnya bermain di dalam rumah tentu memiliki kandungan mikroba yang berbeda dengan hewan peliharaan yang sering bermain di luar rumah.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>